Bela Amien Rais, Kader Simpatik PAN Jatim Siap ke KPK

Surabaya – Kader Partai Amanat Nasional yang tergabung dalam Simpatik dari Jawa Timur menilai ada upaya pembunuhan karakter terhadap Amien Rais. Simpatik Jatim berjanji akan mengerahkan 10 ribu kadernya untuk mengepung gedung KPK.

“Melihat perkembangan situasi nasional saat ini, kami Simpatik DPW PAN Jawa Timur melihat ada upaya untuk membunuh karakter dan langkah kriminalisasi kepada tokoh bangsa Bapak Amien Rais,” kata Komandan Simpatik DPW PAN Jatim Mahfud saat jumpa pers bersama pengurus DPW PAN Jatim di kantor DPW, Jalan Raya Darmo Kali, Surabaya, Kamis (8/6/2017).

Mahfud menegaskan segenap pengurus Simpatik DPW PAN Jatim, yang berperan sebagai benteng tokoh-tokoh partai dan benteng para ulama, menyatakan sikapnya.

Pertama, mendukung dan mengawal setiap langkah yang diambil Amien Rais dalam menghadapi peristiwa ini.

Kedua, mengimbau kepada KPK, pada saat penanganan kasus korupsi di negara ini, harus mengedepankan perannya sebagai lembaga negara yang tidak bisa diarahkan atau diintervensi oleh pihak mana pun.

Bela Amien Rais, Kader Simpatik PAN Jatim Siap ke KPKFoto: Rois Jajeli/detikcom

“Ketiga, meminta aparat keamanan, terutama dalam hal ini kepolisian, menindak tegas pihak mana pun yang melakukan penghinaan, pelecehan, dan/atau sejenisnya kepada Bapak Amien Rais tanpa pandang bulu, sebelum terjadinya pengambilan langkah sendiri oleh anggota kami,” tuturnya.

Keempat, kader Simpatik PAN siap berada di barisan terdepan membela Amien Rais selaku pendiri PAN dan siap menjadi benteng para ulama dari upaya kriminalisasi, di mana jasa-jasa beliau telah banyak memberikan perubahan bangsa ini ke arah yang lebih baik.

“Kelima, kami akan siapkan 10 ribu personel pasukan untuk mendatangi dan menduduki KPK jika tuduhannya tidak terbukti benar agar KPK membersihkan nama baik Bapak Amien Rais,” jelasnya.
(fat/try)

dikutip : https://news.detik.com/berita/d-3524639/bela-amien-rais-kader-simpatik-pan-jatim-siap-ke-kpk?_ga=2.28675196.1924837009.1496978741-51993882.1480393514

Leave a comment